Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa Terapkan ISO 9001

Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa (BBRVBD) adalah tempat Pelatihan Vokasional bagi Penyandang Cacat yang merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Indonesia – Menteri Sosial RI dan Pemerintah Jepang – Japan International Cooperation Agency (JICA).

Untuk mencapai keberhasilan itu maka Rehabilitasi Vokasional menyelenggarakan Pelatihan Vokasional bagi Penyandang Cacat dalam rangka meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan sehingga Penyandang Cacat mampu mandiri secara ekonomi dan sosial dengan memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan kemampuannya.

Balai Besar Rehabilitasi Vokasional ini pada bulan Mei tahun 2017 telah berhasil melewati proses audit sistem manajemen mutu yang dilakukan oleh Badan sertifikasi internasional – Worldwide Quality Assurance ( WQA – Asia Pacific ), sehingga BBRVBD berhak mendapatkan sertifkat ISO 9001:2015 dari badan sertifikasi tersebut.

Ini mungkin menjadi yang pertama di Indonesia Balai Rehabilitasi penyandang cacat mendapatkan sertifikat ISO 9001, dengan diterapkanya sistem manajemen mutu pada Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina daksa BBRVBD, diharapkan dapat memantapkan sistem manajemen dan pelayanan pada lembaga tersebut.

Share this

Related Posts

Sistem Manajemen Aset – ISO 55001

Perusahaan terus-menerus ditantang oleh bagaimana menyesuaikan praktik dari sistem manajemen aset mereka dengan ketidakpastian, perubahan, dan ambigui...