Language : EnglishFilipinoIndonesianJapaneseKoreanMalayThai
 

Digital Client Engagement Saat Wabah Covid-19

Wabah Covid-19 yang menyerang tanah air saat ini tentu saja berdampak pada aktifitas perusahaan, banyak perusahaan yang melakukan Work From Home (WFH) atau kerja dari rumah. tentu saja ini akan sangat mempersempit ruang gerak pekerjaan karena pemerintah menghimbau masyarakat untuk tidak keluar dari rumah.

Bagi perusahaan yang memiliki client atau customer tentu saja akan kesulitan melakukan pertemuan secara langsung karena adanya social distancing yang diterapkan. sedangkan hubungan dengan customer atau client harus terus tetap dijaga.

Digital Client Engagement adalah strategi yang sangat tepat disaat kondisi social distancing seperti saat ini, dengan meningkatkan penggunaan aplikasi digital untuk melakukan koneksi dengan client dinilai sangatlah efektif, bagai mana cara melakukan Digital Client Engagement mari kita bahas.

  • Memberikan informasi layanan yang diberikan saat adanya covid-19 lewat media digital, chat, sosmed dll
  • Aktiflah menyapa client / customer dengan media Phone, chat dan email, dengan menanyakan kabar atau keadaan perusahaan dampak apa yang dirasakan saat adanya wabah covid-19. sehingga kita daat memahami keadaan customer kita.
  • Membuat diskusi online mengunakan aplikasi audio/video confrence dengan customer/client agar bisa saling memberikan masukan-masukan positif untuk keberlangsungan perusahaan.
  • Sharing info-info yang bermanfaat menggunakan mediasocial atau email
  • Buatlah konten digital menarik dan bermanfaat untuk dishare ke client
  • Buat seminar online gratis sehingga customer tetap mendapatkan pengetahuan dan manfaat dari acara tersebut
  • Tetap meminta masukan, kritik dan saran dari customer

Efek positif dari wabah covid-19 ini adalah kita memang dipaksa untuk memahami proses digitalisasi, sehingga mau tidak mau kita sedikitnya harus dapat memahami aplikasi digital.

 

 

 

 

 

Categories: artikel,News

Tags:

Comments are closed