Language : EnglishFilipinoIndonesianJapaneseKoreanMalayThai
 

Fintech Perlu Sertifikasi ISO 27001 ?

Bisnis finansial teknologi ( fintech ) yang kini telah marak di Indonesia berbagai aplikasi berbasis Android dan IOS sudah banyak digunakan masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan, Perusahaan Fintech saat ini sudah banyak berkolaborasi dengan perbankan.

Keamanan dan perlindungan nasabah tentu jadi satu hal yang jadi pertimbangan penting perusahaan yang memiliki bisnis finansial teknologi.  Terkait hal itu, perlu ada standar jaminan keamanan bagi perusahaan fintech untuk nasabah agar bisnis dapat berjalan dengan sehat dan tanpa rasa cemas. Salah satu yang terpenting ialah adanya sertifikasi ISO 27001.

ISO 27001 merupakan standar sistem manajemen keamanan informasi internasional yang berdasarkan analisis risiko terhadap informasi yang dimiliki oleh perusahaan. Adapun fungsinya, yaitu sebagai langkah mengamankan data dan melindungi privasi pengguna, perusahaan financial technology (fintech) yang berbasis peer to peer lending.

Maka dengan ISO 27001, potensi penyalahgunaan data, hacking dan pencurian identitas pun bisa diminimalisir.Cyber security itu tentu menjadi bagian dari kehidupan perusahaan yang berbasis teknologi, jadi Perusahaan fintech yang terdafar harus memenuhi Standar ISO 27001 demi keamanan data perusahaan dan nasabahnya.

Info Training ISO 27001

Categories: ISO 27001,News

Comments are closed