Language : EnglishFilipinoIndonesianJapaneseKoreanMalayThai
 

ISO 12232:2019 Standar Internasional Fotografi

ISO 12232 adalah standar internasional yang mengatur tentang peralatan , Fotografi Kamera foto digital – Penentuan indeks eksposur, peringkat kecepatan ISO, sensitivitas output standar, dan indeks eksposur yang direkomendasikan.

ISO 12232 telah dikembangkan oleh para pakar industri dari sejumlah  perusahaan internasional yang bergerak dibidang industri fotografi, seperti Apple, Canon, Google, Nikon, Olympus dan Sony.

Standar ini dibuat karena semua fotografer menginginkan kamera yang dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi yang sebenarnya juga didukung oleh peralatan digital yang semakin sensitif.

ISO 12232 juga digunakan untuk merekam eksposur kamera sebagai metadata dalam file gambar dari hampir semua smartphone dan kamera digital saat ini. Ini memberikan metode standar untuk membandingkan sensitivitas fotografi dari berbagai kamera digital dan kamera smartphone.

Adanya Standar ini juga dapat membantu konsumen membuat keputusan pembelian yang lebih baik, standar ini memungkinkan berbagai macam produk yang berbeda untuk beroperasi secara baik satu sama lain dan memungkinkan produsen peralatan foto digital untuk memperkenalkan teknologi ke dalam produk yang sesuai dengan spesifikasi yang disepakati secara internasional.

Categories: News

Tags:

Comments are closed