Language : English Indonesian Filipino Japanese Korean Malay Thai Chinese (Simplified) Chinese (Traditional)
Find Us :    Facebook Icon Twitter Icon Gplus Icon Youtube Icon Linkedin Icon

ISO 19650 Untuk Standar Konstruksi Bangunan

Saat ini Industri konstruksi sedang berkembang, sebuah Standar Internasional telah diterbitkan agar penggunaan Building Information Modeling (BIM) dapat berkembang di seluruh proyek dan berbagai batasan sehingga dapat menguntungkan industri secara keseluruhan.

ISO 19650 adalah standar Organisasi dan digitalisasi informasi tentang bangunan dan pekerjaan teknik sipil, termasuk pemodelan informasi bangunan (BIM) – Manajemen informasi menggunakan pemodelan informasi bangunan, baru saja diterbitkan. Standar ini menyediakan kerangka kerja untuk mengelola informasi melalui kerja kolaboratif menggunakan BIM.

ISO 19650 dikembangkan berdasarkan standar British BS 1192 yang dicoba dan diuji dan tersedia untuk umum PAS 1192-2, yang telah terbukti membantu pengguna menghemat hingga 22% dalam biaya konstruksi

Standar  ini mencakup Bagian 3 tentang mengelola fase operasional aset dan Bagian 5 yang didedikasikan untuk pemodelan informasi bangunan yang mempertimbangkan keamanan, lingkungan buatan digital, dan manajemen aset cerdas.

Nantinya standar ini akan dibuat dua versi yaitu ISO 19650-1 dan ISO 19650-2.

 

 

Categories: News

Tags:

Comments are closed