Language : English Indonesian Filipino Japanese Korean Malay Thai Chinese (Simplified) Chinese (Traditional)
Find Us :    Facebook Icon Twitter Icon Gplus Icon Youtube Icon Linkedin Icon

ISO 21401 Standar Internasional Pariwisata & Akomodasi

Pariwisata merupakan salah satu sektor pembangunan yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah. Hal ini disebabkan pariwisata mempunyai peran yang sangat penting dalam pembangunan khususnya sebagai penghasil devisa negara.

Fasilitas akomodasi adalah inti dari setiap kegiatan pariwisata sehingga memiliki potensi besar untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan, mempromosikan pertukaran sosial dan berkontribusi pada ekonomi lokal secara positif.

Banyak program pariwisata  yang ada di seluruh dunia, sampai saat ini belum pernah ada standar internasional yang diajukan oleh operator perjalanan atau organisasi lain yang benar-benar netral yang dikhususkan untuk akomodasi.

ISO 21401 standar yang menentukan persyaratan lingkungan, sosial dan ekonomi untuk menerapkan sistem manajemen keberlanjutan di akomodasi wisata. Standar ini membahas masalah-masalah seperti hak asasi manusia, kesehatan dan keselamatan bagi karyawan dan tamu, perlindungan lingkungan, konsumsi air dan energi, timbunan limbah dan pengembangan ekonomi lokal.

ISO 21401 akan menguntungkan fasilitas akomodasi dengan memperkuat manajemen dan meningkatkan reputasi mereka, dengan memberikan pelayanan berkualitas yang lebih baik kepada klien dan meningkatkan hubungan dengan pemasok, karyawan, dan masyarakat setempat.

 

 

Categories: News

Tags:

Comments are closed