Language : English Indonesian Filipino Japanese Korean Malay Thai Chinese (Simplified) Chinese (Traditional)
Find Us :    Facebook Icon Twitter Icon Gplus Icon Youtube Icon Linkedin Icon

Mencegah Kerusakan Lingkungan dengan ISO 14001

International Standardizationn for Organization  pada bulan September 2015 yang lalu telah menerbitkan ISO 14001:2015, Sistem Manajemen Lingkungan. ISO 14001 merupakan standar yang memadukan dan menyeimbangkan kepentingan bisnis dengan lingkungan hidup

Sebagai persyaratan dan panduan penggunaan bagi para pelaku bisnis/perusahaan, ISO 14001 ini memberikan organisasi suatu kerangka kerja untuk melindungi lingkungan dan tanggap terhadap perubahan kondisi lingkungan dalam menyeimbangkan kebutuhan sosial ekonomi yang dilakukan secara sinergi dengan tujuan pengelolaan perusahaan, serta untuk menjaga lingkungan dari dampak buruk limbah industri yang dihasilkan.

Beberapa industri besar sudah dimintai komitmennya agar menerapkan sitem manajemen lingkungan (SML) dalam menjalankan aktivitas perusahaannya.

Dengan penerapan ISO 14001:2015 para pelaku industri diharapkan dapat meningkatkan kinerja lingkungan sehingga dapat mengurangi beban pencemar lingkungan disekitar daerah industrinya.

Pada umumnya Sungai merupakan muara tempat bertemunya air dan limbah yang dihasilkan dari proses alam dan akibat aktivitas manusia. Beberapa sungai mengalir dari wilayah hulu hingga mengalir sampai ke laut. Pemanfaatan sungai sangat bervariasi dari hulu hingga hilir untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, irigasi, pertanian, peternakan dan industri.

Dengan perkembangan industri dan tidak terkelolanya limbah industri dengan baik dapat mengakibatkan pencemaran air sungai. Banyak faktor yang dapat menjadi penyebab diantaranya tidak terkelolanya limbah yang dihasilkan secara baik dalam bentuk penerapan sistem manajemen lingkungan .

Dalam menangani pencemaran lingkungan terutama di Sungai di suatu daerah, Pemerintah telah melaksanakan program pemantauan bersama terhadap ketaatan industri terhadap lingkungan, dari sejumlah industri yang beroperasi wajib memiliki sertifikat ISO 14001.

WQA Sebagai badan sertifikasi Internasional dapat membatu perusahaan anda untuk mendapatkan sertifikat ISO 14001, untuk mendapatkan informasi tentang Sistem Manajemen Lingkungan tersebut anda dapat menghubungi kontak dibawah ini

Worldwide Quality Assurance
Graha ISKA 5th Floor
Jl Pramuka Raya No. 165
Central Jakarta, 10570 Indonesia
Phone : +6221 – 4260769
Hotline/Whatsapp +628111496821
Email : jakarta@wqa-sea.com

Mencegah Kerusakan Lingkungan dengan ISO 14001

Categories: artikel,ISO 14001

Tags:

Comments are closed