Language : English Indonesian Filipino Japanese Korean Malay Thai Chinese (Simplified) Chinese (Traditional)
Find Us :    Facebook Icon Twitter Icon Gplus Icon Youtube Icon Linkedin Icon

Pentingnya Promosi Digital di Zaman Milenial

Pada era digital seperti sekarang ini, banyak perusahaan yang mulai membangun perusahaannya lewat dunia digital seperti membuat website dan aplikasi dan lainnya.

Untuk meningkatkan promosi sebuah perusahaan atau organisasi, untuk zaman sekarang website sangatlah penting untuk kelengkapan informasi atau profile sebuah perusahaan.  berbicara masalah website pasti tak lepas dari mesin pencari nomor 1 didunia yaitu google.

Banyak orang berusaha bagaimana caranya agar websitenya diterdeksi atau mendapat peringkat digoogle sesuai dengan keyword yang diinginkan disini ada 2 cara yang biasa dilakukan banyak orang agar website mendapat peringkat digoogle.

  1. SEO – Search Engine Optimization
  2. Google Adword  ( iklan berbayar google )

kami akan jelaskan dua hal tersebut

SEO – Search Engine Optimization

SEO atau Search Engine Optimization adalah usaha-usaha mengoptimasi website untuk mesin pencari agar mendapatkan peringkat yang lebih baik di hasil pencarian search engine. Sejak adanya mesin pencari seperti Google, hampir semua orang mencari informasi secara online melalui search engine.

SEO merupakan teknik marketing modern di era digital. Karena marketing pasti menginginkan supaya website  informasi produknya muncul di halaman pertama google.

Secara singkat, inilah yang perlu anda pelajari untuk menguasai SEO.

  1.  Mengoptimasi halaman website
  2.  Riset kata kunci (Keyword research)
  3.  Menganalisa kompetisi
  4.  Membuat konten yang teroptimasi
  5.  Membangun popularitas, link, dan reputasi
  6.  Melakukan audit terhadap performa SEO

Langkah paling simple dan mendasar dalam melakukan SEO adalah

  1.  Mendaftarkan Website Anda di Google Webmaster Tool (gratis)
  2.  Pastikan anda memiliki Sosial Media sebagai sarana menyebar Link website anda
  3.  Memilih dan meletakan keyword yang berkaitan dengan produk anda.

 

Google Adword

Google AdWords adalah platform periklanan dari Google dimana kita dapat mengatur iklan bisnis kita. Disini kita bisa mengatur tempat penempatan iklan di Google Search atau jaringan Google, lokasi target pasar, bahasa, dsb.

Platform periklanan AdWords adalah teman terbaik anda dalam pemasaran online. Mengerti apa saja fitur dan kelebihan dari alat ini, akan meningkatkan bisnis dan penjualan anda.

Dengan google Adword website anda dapat dengan cepat muncul dihamalman google. dan kitapun bebas menentukan keyword yang akan kita gunakan.

Google Adword ini adalah platform berbayar (tidak gratis) jadi sebelum kita memasang iklan kita terlebih dulu melakukan deposit kerekening yang sudah ditentukan Google.

Pembiayaan dalam adwords menggunakan beberapa cara:

1. Biaya per 1,000 impresi (pay per thousand impression)

Anda akan dikenakan biaya setiap ada 1,000 orang yang melihat iklan anda. Ini adalah cara yang bagus apabila anda ingin lebih banyak di lihat atau membangun awareness di pasar.

2.Biaya per klik (pay per click)

Anda akan dikenakan biaya setiap kali ada yang klik iklan anda. Apabila mereka hanya melihat iklan anda, anda tidak akan dikenakan biaya apa-apa.

3.Biaya per konversi (pay per conversion)

Cara paling advanced dalam periklanan karena anda hanya membayar apabila goal iklan anda terpenuhi. Goal tersebut bisa berupa pendaftaran member, penjualan, lama waktu per kunjungan, dsb.

Harga setiap keyword yang diberikan oleh google juga berbeda-beda maka kita harus jeli dalam memilih keyword agar promosi kita tidak terbuang secara percuma.

Untuk memulai, anda hanya perlu mendaftar melalui http://adwords.google.com dan ikuti langkah-demi-langkah pendaftaran.

Itulah 2 langkah promosi digital yang saat ini banyak digunakan perusahaan untuk mempromosikan perusahaan atau produknya secara online.

 

 

Categories: News

Tags:

Comments are closed