Language : English Indonesian Filipino Japanese Korean Malay Thai Chinese (Simplified) Chinese (Traditional)
Find Us :    Facebook Icon Twitter Icon Gplus Icon Youtube Icon Linkedin Icon

Proses Sertifikasi ISO 27001

Saat ini sertifikasi ISO 27001 sangat penting terutama untuk perusahaan-perusahaan besar.  Tujuan dari ISO 27001 tiada lain adalah memproteksi informasi. Hal ini karena saat ini adalah abad informasi, di mana hampir semua kegiatan yang ada di dunia dikendalikan melalui pemrosesan dan pertukaran informasi. Hampir 99,9% pembayaran transaksi besar dilakukan melalui pemrosesan informasi.

Berikut adalah Tahapan-tahapan untuk proses sertifikasi ISO 27001.

A. Gap Analysis.
Tujuan dari kegiatan ini adalah kita ingin mengetahui sudah se­jauh mana perusahaan tersebut menerapkan apa yang sudah apa yang belum, nah dari itu kita dpat mengetahui gapnya apa dan dimana, sehingga strategi perbaikan dapat dilaku­kan dengan tepat

B. Kajian Risiko.
Tujuan dari kegiatan ini adalah kita ingin mengetahui risiko-risiko apa saja yang dapat mengancam aset-aset yang terkait dengan pemrosesan informasi serta me­nentukan bagaimana mitigasi yang paling efektif yang dapat dilakukan guna melindungi aset-aset tersebut.

C. Penyusunan Dokumen.
Tujuan dari kegiatan ini adalah agar mitigasi risiko sebagai hasil dari kegiatan Kajian Risiko yang telah dilakukan pada tahapan sebelumnya dapat terdokumen­tasi sehingga dapat diimplemen­tasikan secara konsisten.

D. Implementasi.
Tujuan dari kegiatan ini adalah mengimplementasikan dokumen-dokumen yang telah disusun se­belumnya, sehingga seluruh gap yang telah teridentifikasi pada ta­hap awal dapat tertangani.

E. Internal Audit.
Tujuan dari tahapan ini adalah melakukan internal assessment sehingga dapat diketahui progres implementasi yang sudah dilaku­kan serta menentukan tindakan perbaikan yang perlu dilakukan.

F. Persiapan Audit Sertifikasi.
Tujuan dari tahapan ini adalah melakukan persiapan secara men­tal dan teknis untuk menghadapi audit sertifikasi.

G. Audit Sertifikasi.
Tujuan dari kegiatan ini adalah terujinya implementasi sistem manajemen keamanan informasi, baik efektifitasnya maupun kes­esuaiannya terhadap persyaratan ISO 27001.

Untuk Info lebih lanjut tentang Sertifikasi ISO 27001 anda dapat menhubungi kam.

Worldwide Quality Assurance
Graha ISKA 5th Floor
Jl Pramuka Raya No. 165
Central Jakarta, 10570 Indonesia
Phone : +6221 – 4260769
Hotline/Whatsapp +628111496821
Email : jakarta@wqa-sea.com

Categories: ISO 27001,ISO 27001

Tags:

Comments are closed