Proses Sertifikasi ISO 37001

ISO 37001 adalah sistem manajemen anti suap yang dirancang untuk membantu organisasi menetapkan, menerapkan, memelihara dan meningkatkan program kepatuhan anti-suap Menggunakan pendekatan berbasis risiko.

ISO 37001 cocok untuk diterapkan semua perusahaan guna mendeteksi apakah ada praktek penerimaan suap yang dilakukan baik dari dalam maupun dari luar perusahaan.

Berikut adalah Tahapan-tahapan untuk proses sertifikasi ISO 37001

A. Gap Analysis.
Tujuan dari kegiatan ini adalah kita ingin mengetahui sudah se­jauh mana perusahaan tersebut sudah  menerapkan praktek anti suap nah dari itu kita dapat mengetahui gapnya apa dan dimana, sehingga strategi perbaikan dapat dilakukan dengan tepat

B. Kajian Risiko.
Tujuan dari kegiatan ini adalah kita ingin mengetahui risiko-risiko apa saja yang dapat berpotensi menimbulkan suap

C. Penyusunan Dokumen.
Tujuan dari kegiatan ini adalah agar mitigasi risiko sebagai hasil dari kegiatan Kajian Risiko yang telah dilakukan pada tahapan sebelumnya dapat terdokumentasi sehingga dapat diimplemen­tasikan secara konsisten.

D. Implementasi.
Tujuan dari kegiatan ini adalah mengimplementasikan dokumen-dokumen yang telah disusun sebelumnya, sehingga seluruh gap yang telah teridentifikasi pada ta­hap awal dapat tertangani.

E. Internal Audit.
Tujuan dari tahapan ini adalah melakukan internal assessment sehingga dapat diketahui proses dan progres implementasi yang sudah dilakukan serta menentukan tindakan perbaikan yang perlu dilakukan.

F. Persiapan Audit Sertifikasi.
Tujuan dari tahapan ini adalah melakukan persiapan secara mental dan teknis untuk menghadapi audit sertifikasi.

G. Audit Sertifikasi.
Tujuan dari kegiatan ini adalah terujinya implementasi sistem manajemen anti penyuapan, baik efektifitasnya maupun kesesuaiannya terhadap persyaratan ISO 37001.

Untuk Info lebih lanjut tentang Sertifikasi ISO 37001 anda dapat menhubungi kami

Worldwide Quality Assurance
Graha ISKA 5th Floor
Jl Pramuka Raya No. 165
Central Jakarta, 10570 Indonesia
Phone : +6221 – 4260769
Hotline/Whatsapp +628111496821
Email : jakarta@wqa-sea.com

Proses Sertifikasi ISO 37001

Proses Sertifikasi ISO 37001

Share this

Related Posts

10 Tips Penting Sebelum Cuti Panjang

Kini saatnya kita kembali merajut kebersamaan dan kebahagiaan bersama keluarga tercinta dalam liburan panjang tahun ini. Setelah sekian lama bekerja k...