Language : English Indonesian Filipino Japanese Korean Malay Thai Chinese (Simplified) Chinese (Traditional)
Find Us :    Facebook Icon Twitter Icon Gplus Icon Youtube Icon Linkedin Icon

Standar Perlindungan Privasi Data Konsumen

Beberapa waktu yang lalu Facebook tersandung masalah telah berbagi informasi pribadi milik 87 juta pengguna ke perusahaan swasta. sehingga Peraturan baru Uni Eropa yang mulai berlaku akhir bulan Mei lalu mengharuskan perusahaan untuk melindungi data pribadi, membatasi cara pengumpulan dan penggunaannya.

Sebuah komite telah dibentuk oleh ISO dengan tujuan memberikan solusi dengan pedoman yang akan membuat konsumen merasa aman dengan data pribadinya.Komite proyek ISO baru yang dipegang oleh BSI (anggota ISO untuk Inggris), ISO / PC 317, Perlindungan konsumen: privasi berdasarkan desain untuk barang dan layanan konsumen.

Para anggota komite ISO / PC 317, mengatakan bahwa penerapan standar akan membantu perusahaan mematuhi peraturan dan menghindari potensi pelanggaran data yang menghancurkan kepercayaan konsumen di dunia digital.

Standar ini nantinya akan mengatur agar penyedia barang dan jasa dapat menjaga data konsumen secara aman sehingga konsumen dapat lebih percaya  dalam melakukan transaksi pembelian dan merasa aman dengan penggunaan data mereka.

 

 

Categories: News

Comments are closed