Language : EnglishFilipinoIndonesianJapaneseKoreanMalayThai
 

Dapatkan Motivasi, Ide dan Inspirasi Selama Perjalanan

Tidak dapat dipungkiri waktu kita banyak terpakai untuk perjalanan, baik dari rumah ke kantor atau ke pelanggan atau bahkan ketika beraktifitas lainnya. Apalagi dengan kemacetan yang semakin parah akan menambah waktu tempuh perjalanan kita setiap hari. Rutinitas ini bisa kita jadikan peluang untuk mendapatkan motivasi, ide dan inspirasi jika kita bisa memanfaatkannya.Ketika kita dalam perjalanan kita bisa mendengarkan CD, MP3, radio, podcasts atau rekaman lainnya yang berisi sesuatu yang bermanfaat, seperti CD penjualan atau motivasi atau rekaman diskusi yang bermanfaat.  Sehingga tidak ada waktu yang terbuang dengan sekedar mendengarkan lagi hip hop atau mendengarkan berita gosip artis atau politik  atau mengeluh & mengutuk kondisi macetnya lalulintas, yang akan merusak kerangka pikir kita sendiri.

Kira harus mampu menyeleksi informasi yang akan masuk ke pikiran kita, karena terlalu sering membaca atau mendengarkan berita-berita di tabloid akan mempengaruhi pikiran dan alam bawah sadar kita. Ingat prinsip sumber berita, berita buruk adalah baik. Karena itu biasanya berita harus mengejutkan, membuat sedih, tragis, vulgar, dan mengerikan. Jika perlu bersumber dari benua lain. Media juga telah menemukan cara untuk memperluas kisah-kisah yang benar-benar mengerikan, sehingga kita tidak mendengar & membacanya sekali saja. Jika sebuah pesawat jatuh, kita dapat mendengarkan sepanjang minggu sejak petugas mencari reruntuhan, memeriksa reruntuhan dan anggota keluarga yang menangis di depan mikrofon. Seminggu kemudian, memainkan kata-kata terakhir dari pilot yang ditemukan di kotak hitam, untuk memperluas cerita lebih lanjut. Sementara kita tersajikan dengan berita tersebut, keamanan industri penerbangan selalu berusaha lebih baik dari sebelumnya. Secara harfiah jutaan pesawat lepas landas dan mendarat tanpa insiden. Kematian per mil penumpang menurun setiap tahun karena teknologi untuk penerbangan yang aman meningkat. Tapi apakah itu informasi yang menarik untuk diberitakan? Turbulensi sederhana di udara akan menyebabkan jantung sesama penumpang berdetak lebih cepat dan tangan mereka mencengkeram lengan kursi mereka dengan ketakutan. Pemrograman negatif dari informasi & pikiran yang kita dapatkan telah berdampak besar pada diri kita.

Jika kita akan lebih selektif menyeleksi informasi yang kita terima selama kita mengemudi atau dalam perjalanan, kita bisa memiliki beberapa peningkatan yang menarik dalam dua bidang penting: pengetahuan dan motivasi. Sekarang ada ratusan seri buku audio tentang motivasi diri, tentang cara menggunakan internet, kesehatan, penetapan tujuan, dan semua mata pelajaran yang berguna yang perlu kita pikirkan jika kita akan tumbuh. Seperti yang pernah dikatakan Emerson, “Kita menjadi apa yang kita pikirkan sepanjang hari.” Jika tidak mengatur dan menyeleksi informasi yang selama ini kita pikir kebetulan kita terima sehari-hari dari radio atau koran yang kita beli, maka kita akan kehilangan kontrol terhadap informasi yang masuk.

Seorang peneliti bahkan mengatakan, dengan semakin meningkatnya waktu tempuh di perjalanan saat ini, jika kita gunakan untuk mendengarkan buku audio motivasi dan informasi yang bermanfaat selama tiga bulan ketika mengemudi di perjalanan, ini sama dengan informasi  yang diterima seorang mahasiswa selama 1 semester kuliah penuh di kampus. Saat ini di internet bahkan banyak sekali program MP3 free yang bisa di download yang berisi motivasi atau pendidikan tertentu. Dibeberapa aplikasi juga ada podcasts free yang bisa didengar dengan gratis. Mari kita dengan sengaja mempersiapkan apa yang akan kita dengarkan selama kita menghabiskan waktu diperjalanan. Ayo kita manfaatkan waktu perjalanan kita sehari-hari untuk mendapatkan pengetahuan, ide, motivasi baru bagi kita. Dijamin perjalanan kita akan lebih berbeda kedepannya.

 

Categories: artikel,News

Tags:

Comments are closed