Language : EnglishFilipinoIndonesianJapaneseKoreanMalayThai
 

ISO 21378 Standar Baru Untuk Auditor

Melihat Banyaknya perangkat lunak sistem akuntansi atau sistem Enterprise Resource Planning (ERP) yang digunakan di pasar. membuat para auditor membutuhkan lebih banyak waktu dan pemahaman untuk mendapatkan semua informasi yang mereka butuhkan.

Sebuah standar baru saja diterbitkan yang akan membantu membuat pengumpulan data audit lebih efisien dan dapat diandalkan untuk seluruh industri, ISO 21378 Standar adalah standar terbaru untuk para auditor agar dapat meningkatkan proses pengumpulan data.

ISO 21378, pengumpulan data Audit ( Audit data collection ), bertujuan untuk membantu auditor mengakses dan menguraikan data audit dengan menstandarkan proses identifikasi, klasifikasi, dan pengumpulan. Ini akan memfasilitasi aksesibilitas dan transparansi data audit, membakukan proses pengumpulan dan menghindari duplikasi pekerjaan. Ini harus meningkatkan efisiensi auditor, menghemat waktu dan upaya mereka yang berharga, serta meningkatkan efektivitas audit.

ISO 21378 mendefinisikan kerangka kerja umum untuk elemen data akuntansi dan menyediakan informasi yang diperlukan untuk mengekstrak apa yang relevan. Ini juga menyediakan cara untuk mengekspresikan informasi secara konsisten, terlepas dari paket akuntansi atau sistem ERP yang digunakan. Ini berlaku untuk data yang diekstraksi di berbagai bidang seperti buku besar, piutang, penjualan, hutang dagang, pembelian, inventaris, dan pabrik dan peralatan properti.

Standar baru ini akan berguna bagi pemerintah, auditor internal dan eksternal, pihak yang diaudit dan pemangku kepentingan terkait, seperti vendor ERP dan perangkat lunak akuntansi.

ISO 21378 dikembangkan oleh komite teknis ISO ISO / TC 295, Audit data services, yang sekretariatnya dipegang oleh SAC, anggota ISO untuk Cina.

Categories: News

Comments are closed