Language : EnglishFilipinoIndonesianJapaneseKoreanMalayThai
 

Manajemen Proyek berdasarkan ISO 21500

Apa itu ISO 21500?

ISO 21500 memberikan panduan tentang konsep dan proses manajemen proyek yang penting dan berdampak pada kinerja proyek. Panduan ini mencakup pengenalan langsung dan juga menjelaskan aplikasi praktis tentang cara menyelesaikan proyek dengan sukses dan memastikan masa depan yang berkelanjutan. ISO 21500 adalah metodologi profesional yang menggabungkan praktik terbaik manajemen proyek dan menyampaikannya secara kolektif. Juga, dapat digunakan oleh semua jenis organisasi, termasuk organisasi publik, swasta atau komunitas, dan untuk semua jenis proyek, terlepas dari kompleksitas, ukuran atau durasinya.

Manajemen proyek yang sukses adalah dasar untuk efisiensi yang lebih besar dan hasil yang lebih baik. Hal ini juga sering terkait erat dengan program dan manajemen portofolio bersama dengan tata kelola terkait. Itulah sebabnya dua standar utama dalam rangkaian dokumen ISO untuk sektor ini baru saja diperbarui dan diperluas, memberikan panduan yang lebih ekstensif tentang masalah ini.

ISO 21500 , Manajemen proyek, program dan portofolio – Konteks dan konsep , adalah standar dasar yang memberikan panduan menyeluruh untuk penggunaan seri standar ISO 21500. Ini memberikan gambaran tentang proyek, program dan manajemen portofolio dan tata kelola mereka.

Standar ini sekarang digabungkan dengan ISO 21502 , Manajemen proyek, program, dan portofolio – Panduan manajemen proyek , yang menawarkan panduan dan struktur dalam mengelola proyek dengan fokus pada manfaat dan hasil, dari awal hingga selesai, termasuk pengawasan dan kegiatan pengarahan terkait proyek .

ISO 21502 memberikan panduan tentang berbagai praktik yang diperlukan dalam setiap fase siklus hidup proyek, termasuk perencanaan dan pengendalian (seperti menangani risiko dan masalah, dan pengendalian perubahan), serta mengelola manfaat, perubahan dan informasi bisnis dan masyarakat.

Kedua standar ini merupakan bagian dari seri ISO 21500 yang juga mencakup:

  • ISO 21503 , Manajemen proyek, program dan portofolio – Panduan manajemen program
  • ISO 21504 , Manajemen proyek, program dan portofolio – Panduan manajemen portofolio
  • ISO 21505 , Manajemen proyek, program, dan portofolio – Panduan tata kelola
  • ISO/TR 21506 , Manajemen proyek, program, dan portofolio – Kosakata
  • ISO 21508 , Memperoleh manajemen nilai dalam manajemen proyek dan program
  • ISO 21511 , Struktur rincian kerja untuk manajemen proyek dan program

Seri ISO 21500 dikembangkan oleh komite teknis ISO ISO/TC 258, Manajemen proyek, program dan portofolio , yang sekretariatnya dipegang oleh ANSI , anggota ISO untuk Amerika Serikat.

Dokumen ini berlaku untuk sebagian besar organisasi, termasuk organisasi publik dan swasta dan tidak tergantung pada ukuran dan jenis organisasi. Ini juga berlaku untuk proyek, program, dan portofolio apa pun, terlepas dari kompleksitas, ukuran, atau durasinya.

Panduan lebih lanjut tentang manajemen proyek, program dan portofolio, dan tata kelolanya, diberikan dalam ISO 21502, ISO 21503, ISO 21504 dan ISO 21505.

Mengapa Manajemen Proyek penting bagi Anda?

ISO 21500 akan memandu Anda menuju peningkatan proyek yang signifikan dengan memungkinkan proyek diselesaikan dalam batasan anggaran dan waktu sambil memastikan gangguan minimal pada operasi bisnis lainnya. ISO 21500 akan memandu Anda menuju peningkatan proyek yang signifikan dengan menyelesaikan proyek dalam batasan anggaran dan waktu sambil memastikan gangguan minimal pada operasi bisnis lainnya. Ini juga akan memungkinkan organisasi untuk memenuhi semua persyaratan manajemen proyek dan meminimalkan kemungkinan kegagalan proyek.

Memperoleh sertifikasi ISO 21500 akan membantu Anda untuk merencanakan, mengelola, dan memantau kemajuan proyek secara memadai, pada saat yang sama, membekali Anda dengan keterampilan dasar untuk mengalokasikan waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas dan memenuhi tenggat waktu dengan tepat. Yang terpenting, metodologi berdasarkan praktik terbaik ini memberi Anda pengetahuan dan panduan bagaimana mendokumentasikan hasil secara produktif. Sertifikasi ini membuktikan bahwa Anda memiliki keterampilan yang diperlukan untuk memimpin proyek dan mengelola tim secara efektif. Sertifikasi ini membantu Anda mengembangkan peluang karir dan keterampilan membangun tim Anda serta mencapai tingkat komitmen yang lebih besar dengan anggota tim Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk lebih percaya diri dan kompeten untuk menentukan sumber daya yang tepat yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek tepat waktu dan sesuai anggaran.

Untuk pemahaman lebih detail mengenai ISO 21500 bisa menghubungi WQA.

Worldwide Quality Assurance
Graha ISKA 5th Floor
Jl Pramuka Raya No. 165
Central Jakarta, 10570 Indonesia
Phone : +6221 – 4260769
Hotline/Whatsapp +628111496821
Email : jakarta@wqa-sea.com

 

 

 

Categories: News

Tags:

Comments are closed

Chat on whatsapp