Language : English Indonesian Filipino Japanese Korean Malay Thai Chinese (Simplified) Chinese (Traditional)
Find Us :    Facebook Icon Twitter Icon Gplus Icon Youtube Icon Linkedin Icon

Menetapkan Tujuan dan Perencanaan Organisasi

Menetapkan tujuan dan perencanaan Organisasi – Perencanaan adalah keterampilan kunci untuk setiap manajer dan dimulai dengan memiliki pemahaman yang baik tentang tujuan organisasi. Ini melibatkan pembentukan strategi untuk mencapai tujuan tersebut menggunakan personel yang tersedia, dan mengembangkan sarana untuk mengintegrasikan dan mengkoordinasikan kegiatan yang diperlukan.
 gbr 1
Mengetahui Tujuan Organisasi
Perencanaan berkaitan dengan tujuan (apa yang perlu dilakukan) dan sarana (bagaimana tujuan tersebut harus dicapai). Untuk membuat rencana, manajer harus mengidentifikasi terlebih dahulu tujuan organisasi — apa yang ingin dicapai.
Perencanaan dan Pemantauan
Tujuan adalah dasar dari semua kegiatan perencanaan. Mereka mengacu hasil yang diinginkan untuk seluruh organisasi, untuk kelompok dan tim dalam organisasi, dan untuk individu. Dalam organisasi terbaik, karyawan dan tim bekerja erat dengan manajer mereka untuk menetapkan tujuan mereka sendiri dan merencanakan tindakan. Tujuan memberikan arahan untuk semua keputusan manajemen dan membentuk kriteria yang dapat dicapai pencapaian yang sebenarnya diukur.
Di ISO 9001:2015 ada persyaratan yang mewajibkan organisasi membuat sasaran dan menentukan perencanaan untuk mencapai sasaran tersebut.
 gbr 2

Categories: artikel,News

Comments are closed