Language : EnglishFilipinoIndonesianJapaneseKoreanMalayThai
 

Tips Work From Home disaat Ancaman Covid 19

Wabah virus corona atau covid19 saat ini terjadi diindonesia sangatlah perlu diwaspadai agar tidak cepat penyebarannya, pemerintah telah menghimbau agar perusahaan yang ada dijakarta bisa melaksanakan Work From Home atau kegiatan kerja dari rumah agar dapat mengurangi jumlah keramaian atau hubungan secara langsung yang dapat menularkan virus tersebut.

Dengan berkembangnya teknologi digital saat ini work from home adalah hal yang saat mudah dilakukan, karena aplikasi media chat dan teknologi teleconfrence sangat mudah didapatkan secara gratis.

Bagaimana cara melakukan Work From Home atau kerja dari rumah apa saja yang dibutuhkan berikut langkah persiapan dan perangkat yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan dari rumah.

  1. Persiapkan komputer / laptop
  2. Backup data pekerjaan sehari-hari pada hardisk eksternal/ Flasdisk
  3. Sediakan cloudserver ( Gdrive, Dropbox ) agar file bisa disharing kepada karyawan yang berada ditempat lain
  4. Sediakan aplikasi Meeting online seperti Zoom, Google Meet, Skype,  atau Video Call whatsapp agar bisa melakukan koneksi dengan karyawan lainnya.
  5. Sediakan aplikasi Findmyfriend untuk melakukan absen online sehingga benar-benar karyawan melakukan pekerjaan dari rumah.
  6. Jasa Auto forward nomor telepon kantor ke nomor handphone yang digunakan perusahaan bila ada telepon masuk bisa langsung diterima pada nomor telepon yang didaftarkan.

Diatas adalah langkah-langkah dan perlengkapan yang diperlukan bila sebuah perusahaan ingin melakukan work from home untuk sementara waktu.

Memang akan terasa berbeda dengan kerja masuk normal semuanya pasti ada kekurangannya terutama bagi perusahaan yang belum menerapkan sistem digitalisasi, mungkin sedikit akan menemukan kendala dalam pelaksanaan work form home ini.

Selamat mencoba

Tips Work From Home

 

Categories: News

Tags:

Comments are closed